Minggu, 22 Mei 2011


Sahabatku... Biasakan untuk mengucapkan salam yah..
Ucapkanlah salam terlebih dahulu ketika kamu berbicara dengan orang lain, entah itu orang tua mu, kakak mu, adik mu, saudara mu atau bahkan teman mu sendiri. Karena itu akan membuatmu terlihat lebih sopan dan berilmu. Aku memang orang bodoh dan tidak mengerti suatu hal lebih banyak, aku juga bukan seorang yang gila hormat atau apalah sebutannya. Tapi setidaknya aku lebih sopan daripada orang yang tidak mengucapkan salam kepada orang lain. Aku menulis tentang hal ini bukan tiada sebab. Hal ini sudah lama aku rasakan ketika banyak temanku yang tidak mengucapkan salam. Apalagi ada teman yang mengirim sebuah pesan singkat/sms yang berupa kalimat pertanyaan tapi sebelumnya dia tidak mengucapkan salam terlebih dahulu, padahal sebelumnnya dia jarang berkomunikasi dengan ku. Lucu memang, bila hal seperti ini dipermasalahkan. Tapi menurutku ini sangat penting, terutama kita secara tidak langsung dapat menilai SOPAN atau TIDAKNYA seseorang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar