Senin, 18 April 2011

Selamat Ulang Tahun Adikku Sayang..

Untuk adikku Dana Dwi Krisna Soedartoyo, selamat ulang tahun yang ke 15. Semua harapan, do’a dan keinginan-keinginan selalu ada untukmu. Semoga kamu menjadi anak yang dapat membanggakan, berbakti kepada kedua Orang tua, Nusa, Bangsa dan Agama.

Aku selalu berharap selamanya kita akan terus begini, dalam kesejahteraan dan keakraban, saling menyayangi, mengasihi, dan melindungi. Selalu bersama dalam segala keadaan, susah, senang, sedih, dan juga duka. Selalu memotivasi, selalu mengisi dan selalu berbagi.

Betapapun menyebalkannya kamu, tetap kaulah yang menemaniku ketika lanjut tua nanti, tempatku berbagi, menjadi saudara juga sahabat.

Kesal rasanya ketika membangunkanmu di pagi hari, kesal rasanya ketika telepon dariku tak kau angkat, kesal rasanya ketika melihatmu sedang menyaksikan acara-acara tv yang ga’ penting, kesal rasanya ketika menyuruhmu mandi, kesal rasanya ketika saran ku tak kau dengarkan, dan betapa kesal aku ketika kamarku berantakan oleh benda-benda aneh mu. Tapi rasa kesalku akan sifat dan kelakuan jelekmu itu hilang, ketika melihat prestasi yang kau ukir melalui piala-piala di lemari kaca depan, rasa kesal ku juga hilang ketika aku melihatmu sedang mengaji setiap habis maghrib, lalu belajar mengulang pelajaran di sekolah, bercanda dan bercerita sama bapak dan ibu.

Kamu tau betapa aku mengagumimu?
Aku mengagumi ide-ide kretif mu, aku kagum akan keahlianmu menggambar,aku kagum dengan pendirianmu, aku kagum ketika membaca hasil karanganmu, aku kagum dengan rasa keingintahuanmu, aku kagum betapa istiqomahnya kamu, dan masih banyak kekaguman ku akan dirimu.

Aku tau, kamu lebih suka memendam daripada menuntut.
Aku tau, dimana kamu nyimpen celengan & diary mu.
Aku tau, betapa bencinya kamu sama unggas, apalagi ayam.
Aku tau, betapa inginnya kamu punya rambut seperti aku.
Aku tau, betapa sayangnya kamu ke aku meski tak pernah kau mengungkapkannya.
Aku tau, dalam hidupmu keluarga ada diurutan paling atas.
Dan aku tau banyak hal lainnya tentang dirimu.

Banyak sudah hal-hal indah dan hal-hal konyol yang pernah kita lakukan bersama. Mulai dari nyanyi-nyanyi ga’ jelas, karaoke salah lagu, berlama-lama depan komputer, main monopoli, tebak-tebakkan aneh, foto-foto di supermarket, nyasar, salah naik angkot, hunting film, mukul kepala anak tetangga sampe bocor, sampe berantem gara-gara anak tetangga yang lewat depan rumah. Belum lagi hal-hal yang akan kita lewatin esok hari.

Sekarang kamu sudah semakin dewasa, umurmu sudah bertambah lagi, semakin banyak pengalaman-pengalaman hidup yang akan kamu lalui, akan semakin banyak cerita-cerita indah dan konyol yang akan kamu tuliskan dalam diary.

Selamat ulang tahun adikku, adikku yang tinggal satu, adikku satu-satunya.
Selamat ulang tahun adikku, adikku yang aku juga anggap sebagai sahabat karibku.
Selamat ulang tahun adikku, adikku yang sudah aku anggap sebagai guruku.
Selamat ulang tahun adikku, adikku yang sudah aku anggap sebagai alarm ku karena sering mengingatkanku dalam berbagai hal.
Selamat ulang tahun adikku, adikku yang tomboy, cantik, manis, kreatif, cerdas, dan juga solehah. Hadiah dariku adalah janji, janji bahwa aku akan selalu menyayangimu, aku akan selalu ada untukmu, selalu ada setiap kau butuh dan selalu ada dalam hari-harimu. Selamat ulang tahun sayang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar